Sunday, March 30, 2014

Seragam SD Muhammadiyah sebagai Contoh Seragam SD Islam



Seragam SD Muhammadiyah adalah salah satu seragam SD muslim atau seragam SD islam yang kini banyak digunakan pada sekolah-sekolah yang memang berbasiskan pengajaran islam. Karakter utama dari seragam SD Muhammadiyah atau seragam SD islam adalah pakaian seragamnya yang serba panjang. Untuk atasan, pakaian seragam sekolah SD islam sudah pasti menggunakan lengan panjang, terutama pada siswi perempuan. Sementara bawahan, sudah pasti menggunakan seragam bawahan panjang, celana panjang dan rok panjang dan pada siswi perempuan wajib menggunakan kerudung atau jilbab.
Karakter seragam SD Muhammadiyah sendiri didominasi warna hijau dengan corak dan motif serta ornamen-ornamen keislaman, seperti logo dari Muhammadiyah itu sendiri yang syarat dan khas islam. Sementara padanan atasan yang didominasi warna hijau tadi, biasanya bawahannya menggunakan seragam sekolah berwarna putih. Dengan kombinasi ini, tentu pakaian seragam SD  Muhammadiyah terlihat lebih islami dan terasa sejuk bagi orang yang melihatnya.
Tentu saja, pakaian seragam SD Muhammadiyah berbeda dengan seragam sekolah SD islam lainnya, dalam hal ini masing-masing sekolah memiliki kebebasan sendiri-sendiri untuk menentukan corak dan motif dari seragam sekolahnya.
--------------
Seragam Sekolah Murah Online Bandung menerima pesanan baju seragam sekolah, dari seragam sekolah TK, SD, SMP, SMA maupun seragam madrasah, TPA, PAUD dan seragam batik. Hubungi kami di Nomor Telpon 081316789667, 081218610243 atau PIN BB 23764264. email ke seragamsekolahmurah@hotmail.com dan dapatkan informasi tentang seragam sekolah hanya di www.seragamsekolahmurah.com  

No comments:

Post a Comment