Sunday, March 23, 2014

Seragam Batik Sekolah SD, SMP dan SMA



Seragam batik sekolah kini telah benar-benar diadopsi oleh hampir semua sekolah di Indonesia. Selain seragam sekolah reguler dan seragam batik sekolah, para siswa siswi sekolah juga mengenakan seragam sekolah lainnya seperti seragam sekolah pramuka dan seragam sekolah olahraga. Seragamn sekolah, terutama seragam batik sekolah, selain berfungsi sebagai identitas dari masing-masing sekolah, juga merupakan manifestasi dari keragaman corak motif batik dari masing-masing sekolah yang ada.
Secara umum, corak / motif seragam batik sekolah dibuat dalam komposisi warna sesuai dengan tingkat / jenjang sekolahnya, yaitu tingkat TK, SD, SMP maupun SMA. Untuk tingkat SD, biasanya secara umum menggunakan dominasi warna merah atau komposisi warna merah lebih dominan. Demikian halnya dengan seragam sekolah batik tingat SMP akan lebih banyak menggunakan komposisi warna biru, dan seragam batik SMA lebih banyak menggunakan komposisi warna abu-abu. Penggunaan seragam sekolah batik pada berbagai tingkatan sekolah tadi tentu tidak diatur secara mutlak, hanya keumumannya saja. Sebagai contoh, ada beberapa sekolah SD, yang menggunakan dominan warna hitam dan emas untuk seragam batiknya.
Terkait komposisi warna, biasanya penggunaan warna dari seragam batik sekolah tidak terlalu banyak, hanya sekitar 2 sampai 3 warna saja. Tentu hal ini dimaksudkan untuk menekan biaya produksi agar harga jual seragam masih bisa terjangkau oleh para orang tua siswa sekolah. Selain itu, masa anak-anak sekolah tentunya masih dalam tahap pertumbuhan, sehingga dalam setahun bisa jadi tubuhnya sudah berkembang sehingga seragamnya sudah tidak cukup lagi digunakan di tahun berikutnya. Maka dengan harga seragam batik sekolah yang murah, hal-hal terkait daya beli siswa atau orang tua siswa terhadap seragam sekolah batik pun perlu diperhatikan.
Terkait harga seragam batik sekolah sendiri, harganya ada di kisaran antara Rp 28.000,- sampai dengan Rp 33.000,- untuk lengan pendek, sedangkan untuk lengan panjang ditambah Rp 3.000,-. Harga tersebut adalah untuk seragam batik sekolah tingkat SMP dan SMA, sedangkan untuk tingkat TK dan SD harganya turun Rp 5.000,-. Harga tersebut tentu tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu terkait fluktuasi harga kain dan momentum tahun ajaran baru. Untuk bertanya tentang harga terkini seragam sekolah batik bisa SMS ke 081316789667.
Selain masalah harga, motif seragam batik sekolah juga penting dan haruslah sesuai dengan permintaan dari Pihak Sekolah atau yang disepakai oleh Pihak Sekolah. Waktu pembuatan batik memakan waktu sekitar 4 sampai dengan 6 minggu. Oleh karena itu, rencanakan kebutuhan seragam sekolah Anda dari jauh-jauh hari agar tidak jatuh pada saat peak season (waktu puncak) sekitar bulan Juni – Juli. Untuk pemesanan bisa langsung dilakukan via SMS ke nomor 081316789667 online serta dengan mengirimkan desain motif seragam batik via email ke seragamsekolahmurah@hotmail.com
--------------
Kami, SERAGAM SEKOLAH MURAH ONLINE BANDUNG, siap menjadi partner Pihak Sekolah dalam pengadaan seragam sekolah tahunan. Kami siap terikat MoU dan mengupayakan yang terbaik untuk Anda. SMS/Call kami di Nomor 081316789667 atau email ke seragamsekolahmurah@hotmail.com 

No comments:

Post a Comment