Saturday, March 29, 2014

Sekilas tentang Seragam Sekolah SD



Berbicara tentang seragam sekolah SD, sebenarnya di Indonesia aturan dasarnya sudah jelas bahwa seragam sekolah SD menggunakan atasan putih dan bawahan merah. Filosofi yang terkandung di dalam kombinasi warna seragam sekolah SD adalah semangat merah putih atau semangat kebangsaan yang diliputi semangat perjuangan untuk mencapai cita-cita setinggi langit. Seragam sekolah SD putih-merah pun akhirnya ditetapkan secara nasional oleh Menteri Pendidikan untuk diaplikasikan pada tingkat SD, siswa dan siswi nya menggunakan seragam sekolah SD putih merah.
Sementara itu, kombinasi seragam reguler anak SD yaitu putih merah biasanya anak SD mengenakan rompi SD. Tidak diketahui secara pasti apa tujuan dari pemakaian rompi ini, namun secara kasat mata, penggunaan rompi menambah kesan rapih pada seragam sekolah SD dan anak yang memakainya. Hal lainnya adalah, seragam sekolah SD atasan yang berwarna putih seringkali mudah kotor ketika anak sekolah sedang bermain atau tidak sengaja mengotori pakaian seragam sekolah SD-nya ketika ia sedang jajan. Nah, dengan adanya rompi SD, maka setidaknya seragam sekolah SD atasan putih yang mereka kenakan tidak mudah dan tidak cepat kotor.
Di Indonesia, seragam sekolah SD pun beragam, tidak hanya berwarna putih merah saja. Terutama untuk sekolah SD negeri, kombinasi warna putih merah tentu wajib digunakan karena telah ada aturan bakunya, sementara itu, untuk SD swasta, mereka bebas memilih warna, corak dan motif seragamnya sesuai dengan keinginan mereka. Sebagai contoh, SD Aloysius, BPK Penabur, Canisius, Al-Azhar adalah beberapa sekolah di tingkat dasar yang menggunakan pakaian seragam sekolah bebas.
Nah, bagi Anda Pihak Sekolah yang saat ini tengah sibuk mempersiapkan kebutuhan seragam sekolahnya, maka Kami, SERAGAM SEKOLAH MURAH ONLINE hadir untuk membantu Anda dalam upaya pemenuhan kebutuhan seragam sekolah tersebut, terutama pada seragam sekolah SD batik, seragam sekolah SD rompi sekolah, aksesoris seragam sekolah SD seperti topi, dasi, bet, nama, dll. Kami merupakan konveksi seragam sekolah SD yang telah lama berpengalaman di bidangnya, berlokasi di Bandung, yang saat ini didukung oleh SDM berkualitas untuk menunjang kegiatan produksi seragam sekolah murah dan berkualitas.
------------
Konveksi Seragam Sekolah dan Seragam Kerja Online Bandung siap menerima pesanan seragam sekolah, seragam kerja, seragam kantor, seragam pabrik, dan berbagai produk konveksi lainnya. Silakan hubungi CS kami di 081316789667, 081218610243 Pin 23764264 atau email ke seragamsekolahmurah@hotmail.com, dengan senang hati CS kami akan melayani serta menjawab segala pertanyaan Anda.

No comments:

Post a Comment